Oy guys, Netizen dihebihkan dengan kebijakan RI yang akan memblokir X atau Twitter beberapa waktu kedepan. Pemblokiran lantaran Twitter yang memperbarui kebijakan mereka tentang pengelolaan konten negatif di platform mereka.

Disamping netizen X yang tentunya kurang setuju X akan diblokir, ada isu adanya platform pengganti X atau Twitter ini tengah dikembangkan pemerintah.

Namanya Elaelo, Elaelo? yang katanya siap meluncur untuk pengganti tempat nongkrong netizen di X nantinya.

Inti pembahasannya beneran?

Elaelo Pengganti X dari Pemerintah?

Sedang viral di sosmed bahwa pemerintah sedang mengembangkan platform sosmed sebagai pengganti X atau Twitter yang akan diblokir dalam waktu dekat.

Dalam Countdown situs Elaelo ini akan berakhir pukul 23:59 tengah malam nanti.

Dilansir dari Tempo, Menkominfo mengatakan pemerintah belum ada rencana bikin aplikasi pengganti X. Lengkapnya cek beritanya yang berjudul “Viral Media Sosial Pengganti X, Menkominfo Sebut Elaelo Bukan Resmi dari Pemerintah” di Tempo.

Lantas, situs yang disebutkan ini entah siapa dan dari mana asalnya alias nggak jelas.

Misal countdown berakhir nanti gimana? akan kah dapet hadiah gitu bang, atau gimana wkwk.

Seluk Beluk Elaelo (Penulusuran Pribadi)

Sebagai seorang software engineer, saya coba melakukan penelusuran pribadi tentang apa sih web Elaelo ini. Perlu diingat, pakar mungkin punya fakta lain yang mungkin lebih spesifik atau lengkap. Okay, usut punya usut…

Dilihat dari domain, elaelo.id ini didaftarkan ke WhoIs (simplenya database nama-nama semua situs) ini pada bulan Desember tahun lalu, tepatnya 2023-12-12 09:02:33.

Dilihat siapa yang register terlihat menggunakan layanan domain register biasa.

Next untuk scriptnya, tidak ada yang spesial untuk website contoh tech stack yang digunakan atau script yang mungkin aneh aneh.

Script, diakses pada 21:00 19 Juni 2024

Untuk script countdown, apa yang terjadi bila countdown selesai? ya selesai…

Tampilan tidak akan direfresh, tidak diarahkan kemana-mana, atau di beri efek kejutan sangar lainnya. Hanya jam akan menunjukkan 00:00:00 alias berhenti.

Dan karena timer habis di jam 23:59 bila direfresh bisa jadi akan mulai countdown lagi wkwkwk.

So bagaimana?

Enggak perlu ngebahas atau ngunjungin atau analisa Elaelo ini, cintai waktu senggannya bre wkwk.

Yess bila beneran, nanti juga ada beritanya lagi. Tapi buat X yang akan diblokir, gimana pendapatnya? atau beneran mencoba pindah ke platform lain kayak di sebelah kemarin?

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *