Advan Workplus

Oy guys, beberapa minggu ini ada yang menarik dari brand lokal kita dalam urusan gadget. Datang dari brand tidak asing Advan sedang punya momongan produk baru yang banyak yang bilang secara spek nggak ngotak dengan harganya nih. Apa tu bang produknya?

Advan memperkenlakna lineup Laptop baru bernama Advan Workplus. Sebuah laptop yang bergabung menjadi penantang di kelas laptop 6-7 jutaan.

Advan Workplus menjadi sorotan karena punya spek paling gahar di range pasaran 6-7 jutaan. Spek singkatnya, Advan Workplus punya layar 14 inch Full HD panel IPS dengan RAM onboard 16GB dan SSD 512GB.

Proci pakai core i3 atau Ryzen 3 mesti? Nggak gan, Advan Workplus ini sudah menggunakan Ryzen 5 6000 Series dan Seri H. Wew.

Spek cakep layar cakep, harga caket bikin luluh hati dan dompet nih wkwkwk. Tapi beneran nih laptop ini yang siap agan pinang? atau ada efek samping yang dipangkas dari Laptop ini? Kita coba kupas satu-satu.

1. Desain

Topik ini memang semua menutu selera. Advan WorkPlus punya desain seperti laptop pada umumnya. Bentuk laptop kotak dengan engsel clamshell atau laptop klasik. 

Secara bentuk desain tidak ada yang spesial atau unik disini. Namun coba kita ke material. Dari jagatreview, Laptop ini punya dua bahan yakni plastik di area keyboard dan metal di punggung layar. 

Desain keyboard punya warna berbeda di semua tombol fn, punya key yang luas dan dalam, cocok untuk mengetik ringan harian. Namun sayangnya tidak ada tombol home, end, page up, page down. Kurang cepet sih kalau buat memilih teks.atau scroll tanpa mouse.

Desain hinge atau engsel laptop ini sudah bisa dibuka layarnya 180 derajat. Aman nih kalau kesenggol atau bisa juga buat nampilih layar ke lawan bicara. Advan juga punya 

Terakhir warna. Advan Workplus hanya punya warna silver, jadi pemuja kegelapan (hehehe). Bicara desain perasaan laptopnya memang agak kotak? Bener karena layarnya agak laen.

2. Layar

Layar Advan Workplus

Advan Workplus punya layar 14 inch dengan resolusi Full HD 16:10. Secara view dari samping sudah sangat baik karena sudah menggunakan teknologi IPS.

Dari Jagatreview, kecerahan maksimal didapat 339 Nits dengan akurasi warna tingkat Gamut Coverage 56.9% sRGB dan Gamut Volume 57.3% sRGB.

3. Performa

Topik ini kemungkinan agan cari. Advan Workplus sudah dibekali Ryzen 5 6600H 45Watt dengan CPU arsitektur Zen 3+. Hmm biasanya range harga disini masih Zen 2 kalau AMD. Punya 6 Core 12 Thread cocok buat aplikasi multiproses dan multi tasking.

iGPU pakai AMD Radeon 660M dimana sudah pakai RDNA 2 sudah support Ray Tracing dan Video AV1.

RAM sudah Dual Channel DDR5 6400MHz total 16GB. Paling tinggi buat procinya. RAM full onboard namun tidak bisa up lagi.

Hasilnya out standing juga, Untuk bechmark dan stabilitas Advan Worplus kencang dan cukup stabi. Cooling menggunakan 2 Fan dan 3 heatpipe, lumayan menjaga CPU tetap Adem saat workload tinggi sekalipun.

4. I/O, Kamera, Baterai

Sampai lupa, I/O di Laptop ini lumayan lengkap dan sangat up-to-date. Dilansir dari jagatreview, Sisi kiri punya 2X USB-C 3.2 Gen 1 (5 Gbps, 1X HDMI Full size, 1X USB 3.2 Gen 1 (5 Gbps).

Dan kanannya punya Kensington Lock Slot, MicroSD Card Reader, 1X USB 3.2 Gen 1 (5 Gbps), 1X 3.5 MM Audio Combo Jack.

Advan punya webcam HD 720p 30fps dengan dual mic. Sudah punya sensor sidik jari di area touchpad, hmm keren nih.

Memiliki baterai yang diklaim cukup awet yang bisa menemani agan saat nugas atau nonton video.

5. Harga dan Garansi

Advan Worplus di marketplace dijual dengan harga 6.9 jt tapi harga diskon. Bila tidak diskon atau promo mungkin dijual dengan harga 7.79jt. Kalau minat saran langsung checkout mungkin masih segini.

Yap kembali lagi diawal, laptop ini adalah laptop keluaran brand lokal Advan. Garansi yang diberikan Advan selama 1 tahun.

Hmm kalau tablet Advan dulu ane pernah punya dulu termasuk lumayan awet sebernarnya dulu. Semoga lebih nih di produk laptopnya.

Oh Advan sebelumnya sudah punya laptop juga seri lain, jadi lebih aman buat garansi kedepannya.

Kesimpulan

Kehadiran Laptop lokal ngebut ini sangat menarik di dunia maya. Dari timeline sama grup tekno banyak yang membahas dan ter-wow dengan laptop ini. Hmm peluang cukup bagus buat Advan. Tinggal fokus ke stok sama layanan after salenya nih.

Okay bila agan sedang mencari Laptop paling ngebut, kencang, desain dan fitur kekinian, baterai awet dan murah? Bisa juga nih meminang Advan Worplus ini.

Hmm misal suka laptopan dirumah, bisa juga jadi modal set-up awal tinggal nyicil beli keyboard mechanical, mouse sama monitor Refresh rate tinggi di rumah wkwk.

Sekian artikel kali ini. bila bermanfaat silahkan share juga. Matur nuwun

Referensi | Beli disini

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *