Kumpulan Bank dan Kede Rekening E-wallet

Oy guys, kehadiran e-wallet atau dompet digital kini sudah biasa kita jumpai atau bahkan kita pakai. Baik digunakan untuk membeli barang online atau untuk mengirimkan uang dan menerima uang. Ada banyak layanan e-wallet di Indonesia contoh yang populer digunakan ada GoPay, OVO, Dana dan ShopeePay.

Dalam belanja online yang kian populer (berkat covid juga), layanan e-wallet lebih dipilih dibanding dengan transaksi lewat rekening bank. Mungkin dikarenakan e-wallet mudah dan cepat dalam pendaftaran penguna baru dan transaksi ke toko online dibanding dengan bank. 

Bila menggunakan bank bisa juga transfer dengan menggunakan layanan e-banking. Namun nasabah harus mengaktifkan fitur e-banking ini dahulu.

Selain mempermudah dalam transaksi online, e-wallet juga mempermudah seseorang dalam kirim-kirim uang ke rekening bank dan juga dalam menerima uang. E-wallet walaupun berbentuk aplikasi digital juga memiliki atau bekerja sama dengan bank tentunya, hal ini ditandai dengan adanya bank dan kode bank yang digunakan saat topup.


Bila ingin menerima dana melalui e-wallet namun bukan berupa Top-up, anda bisa menggunakan bank dan kode bank e-wallet ini sebagai nomor rekening. Pengirim hanya mengirim atau transfer seperti biasa kemudian bila berhasil diterima, e-wallet akan mencatat saldo tadi sebagai sebuah top-up. Dari beberapa dompet digital dibawah, baru OVO yang pernah saya coba. Baik inidia:

Bank dan Kode Rekening GoPay

GoPay awalnya diggunakan sebagai layanan pebayaran dari Gojek. Namun kini GoPay dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi online dan dapat pula digunakan untuk mengirimkan dana ke rekening bank. Fitur barunya Gopay, pengguna sudah dapat melakukan penarikan dana Gopay dengan mudah tanpa kartu melalui ATM BCA.

GoPay memiliki banyak cara untuk menerima tranferan atau top-up. Top-up melalui Bank ataupun patner resmi ada lengkap caranya dan berbeda-beda untuk setiap bank. Untuk Top-up biasa bisa dipelajari disini.


Referensi dari flip, bank yang digunakan GoPay adalah Bank Cimd Niaga dengan kode rekening 2849. Penulisan nomor rekeningnya 2849+nomor telepon (memakai 08XX). Contoh penulisan nomor rekening GoPay 898082100001111. Saat melakukan transfer ke rekening nanti akan terlihat nama rekeningnya GOPAY NAMA ANDA.

Rekening GoPay

Bank dan Kode Rekening OVO

OVO merupakan salah satu e-wallet di Indonesia. OVO ini pertamanya digunakan dalam pembayaran dalam layanan Grab. OVO menggunakan sistem poin dimana saldo poin hanya dapat digunakan di merchant yang menerima pembayaran OVO. OVO poin ini sayangnya tidak dapat dikirimkan baik transfer bank ataupun ke sesama OVO.

Bank yang digunakan OVO adalah Bank Nasional NUBO dengan kode rekening 9 dan penulisan nomor rekening 9+nomor telepon (memakai 08XX). Contoh penulisan nomor rekening OVO 9082100001111. OVO bisa menerima transfer tidak harus nomimal bulat (100.000 contoh). Setiap nominal dana yang masuk, OVO akan mencatat dana tersebut sebagai Top-up dan masuk di saldo OVO Cash (pengalaman pribadi). Nama rekening tampil nanti OVO NAMA.

Rekening OVO

Bank dan Kode Rekening Dana

Dana merupakan salah satu yang memperkenalkan dompet digital untuk transkasi baik membayar ataupun menerima hasil bayaran. Fitur utama Dana dapat gratis transfer ke bank sebanyak 10 kali dalam setiap bulan.


Bank yang digunakan Dana adalah Bank Cimb Niaga dengan kode rekening 8059 dan penulisan nomor rekeningnya 8059+nomor telepon (memakai 08XX). Contoh penulisan nomor rekening Dana 8059082100001111. Saat melakukan transfer ke rekening, nama rekeningnya nanti seperti ini:

Rekening Dana

Bank dan Kode Rekening ShopeePay

Shopee salah satu ecommerce populer di Indonesia yang biasa dikenal dengan gratis ongkir. Dalam layanan pembayaran, Shopee menyediakan layanan dompet digital ShopeePay dimana seiring perubahan waktu e-wallet ini juga bisa digunakan sebagai media pembayaran untuk patner yang bekerja sama.

Referensi dari flip, Bank yang digunakan ShopeePay adalah Bank BRI dengan kode rekening 112. Penulisan nomor rekeningnya 112+nomor telepon (08XX), contoh penulisan nomor rekening ShopeePay 112082100001111. Saat melakukan transfer ke rekening, nama rekeningnya nanti seperti ini:

Rekening ShopeePay

Akhir kata

Sekian artikel tentag bank dan kode bank dari e-wallet Gopay, OVO, Dana dan ShopeePay. Semoga dapat membantu untuk agan yang ingin menjadikan e-wallet seperti nomor rekening bank. Dari trik diatas, baru OVO yang pernah saya coba. Salah katanya mohon maaf dan matur nuwun.

Referensi

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *