Oy guys, liburan sudah mulai berakhir, sudah saatnya kembali ke sekolah, masuk sekolah baru dan emm tahun terakhir sekolah mungkin.

Tentunya dengan semakin canggihnya teknologi, membuat pengerjakan tugas sudah digital, baik penyusunan laporan, presentasi, ngedit tugas video, ngoding atau mungkin ngegamhmmmm.

Yess sekarang sudah kembali diberikan banyak pilihan yang mungkin bisa bapak ibu ppilihkan untuk anaknya, atau anak yang punya rekomendasi sendiri tapi terasa mahal dikantong.

Kali ini kita pilihkan laptop yang dilengkapi spesifikasi tinggi, tidak lemot dan harapannya bisa dipakai jangka panjang dengan budget 5 jutaan. Let’s go.

Laptop Cocok Buat Pelajar

Pertama kita berikan standar dulu laptop apasih yang dibutuhkan. Sebagai pelajar tentu ngetik-ngetik, melakukan presentasi, editing video dan ngoding mungkin sudah menjadi tugas biasa nantinya.

Berarti laptop kalau bisa yang paling kencang dikelasnya, setidaknnya dapat Core i3, atau i5 atau sejenis mungkin. Desain yang ringan mudah dibawa-bawa, dengan pengetikan kalau bisa empuk dan daya baterai yang lama.

Kalau bisa buat ngegamhmmm, emm render video lebih cepet alias iGPU yang powerful juga, kalau bisa. Serta kalau bisa jangka garansi panjang, dan/atau klaim garansi & tempat service tersebar, dan mudah.

Sudah dilengkapi Memory RAM yang gede atau setidaknya bisa ditambah, serta sudah SSD biar lebih cepat dengan kapasitas yang cukup

Sudah dapat gambaran? baik ini dia beberapa pilihan terbaik Laptop pelajar di kisaran 5 jutaan 2024.

Rekomendasi Laptop Pelajar di harga 5 Jutaan

Advan Workpro Core i5

Advan Workpro | Pic by Pro Media Teknologi

Jangan terkecoh dulu dengan nama brand, Advan akhir-akhir ini sangat baik dengan kualitasnya. Dari beberpa forum, Advan menjadi pilihan baru buat rekomendasi Laptop terkencang dan terjangkau.

Di budget 5 jutaan, Advan punya Workpro dengan proci Intel Core i5 Gen 10 dengan iGPUnya Intel Iris, bukan Intel HD Graphics, hmm.

Dengan RAM langsung 8GB bisa diupgrade lagi, dan SSD slot tambahan buat penyimpanan lebih nantinya. Layar besar 14 inch IPS dengan aspek rasio agak mengotak tepatnya 16:10.

Ada varian yang Core i3 sebenarnya di range 4 jutaan, tapi lebih baik langsungkan ke Core i5 yang performa lebih kencang lagi.

Dengan warna hanya satu yaitu silver dengan jaminan garansi 1 tahun Advan seluruh Indonesia.

Harga Advan Workpro disini terakhir kita cek direntang harga 5.3 jutaan sampai 5.8 jutaan baik dan bisa dibeli di toko offline ataupun toko komputer di kota anda.

Axioo Hype 5

axioo hype 5
axioo hype 5

Rekomendasi kedua datang dari brand lokal lagi, Axioo punya laptop performa kencang dengan harga terjangkau di range 5 jutaan.

Axioo memberikan penawaran laptop bernama Hype 5 dengan dibekali proci Intel Core i5 gen 10 dengan iGPU juga sudah Intel Iris bukan HD Graphic lagi nde.

Dari upgradenya diberikan slot SSD tambahan namun dengan RAM onboard yang solderan 8GB saja untuk varian Intel.

Ohh ya, Axioo Hype 5 juga punya varian rasa pedas alias AMD Ryzen 5 5000 series juga dengan iGPU yang harusnya lebih baik lagi.

Bedanya dengan varian Intel, Axioo Hype 5 AMD bisa diupgrade RAM-nya dengan slot tambahan yang tersedia.

Selain itu jumlah Core dan thread AMD lebih banyak, cocok buat ngoding atau task yang multitasking.

Axioo memberikan jaminan garansi 1 tahun dengan klaim & service tersebar di seluruh Indonesia.

Sama seperti Advan diatas, Harga Axioo Hype 5 ini dijual direntang harga 5.3 jutaan sampai 5.8 jutaan dan bisa dibeli di toko online ataupun toko komputer favorit.

Asus Vivobook Go 14

Asus punya pilihan menarik di laptop kelas terjangkau. Asus Vivobook Go 14 namanya, punya desain unik dan kekininan yang cocok bila diajak nongkrong atau belajar kelompok.

Desain dari laptop ini ringkas, lumayan tipis dan ringan juga sekitar 1,38 kg.

Asus Go 14 dibekali prosesor AAMD Ryen 3 7320U yang dimana sudah 4 core dan 8 Thread. Storage sudah SSD 256GB dan RAM 8GB. Dan peforma colling atau pendinginan sudah lebih baik dengan kipas menyambung ke CPU.

Asus Vivobook Go 14 ini sudah dilengkapi port yang lumayan lengkap yaitu 1x USB 2.0, 1x USB 3.2, 1x USB type C 3.2, Full HDMI dan Jack audio Layar sudah 14 inch FullHD walaupun masih jenis panel TN dan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari pula.

Untuk urusan garansi, Asus memberikan garansi yang lumayan panjang, selama 2 tahun untuk Laptop ini.. Bila ada kerusakan, Asus telah menyebar layanan Service Center mereka di seluruh kota di Indonesa.

Asus Vivobook Go 14 ini dengan rentang harga 5.3 jutaan sampai 6 jutaan, tergantung konfigurasi yang dipilih. Dapat dibeli di toko online dan Toko Komputer.

Lenovo V14 G3 Intel Core i3 1215U

Jika mau punya laptop simpel, dengan desain yang nggak aneh aneh, Lenovo punya pilihannnya. Lenovo punya laptop basik yang ringkas tapi sudah memiliki prosesor yang mumpuni Core i3 Gen 12.

Lenovo V14 G3 sudah memiliki Intel Core i3 1215U yang cocok buat segala tugas nantinya. Dengan desain yang ringan dan praktis juga serta keyboard khas Lenovo yang enak dan empuk buat keatk ketik.

V14 sudah memiliki Storage 256GB NVMe dan RAM 4GB tapi bisa diupgrade dan dengan port yang melimpah juga.

Lenovo memberikan garansi 2 tahun untuk V14 ini dan dengan tempat Service Center yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Lenovo V14 ini berkisar 5.3 jutaan sampai 5.8 jutaan yang sama bisa dibeli di toko Online ataupun toko komputer di kota anda.

Okay Sekian artikel kali ini mengenai rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik untuk pelajar. Harga diatas hanya gambaran dan mungkin berbeda dan mungkin bisa sewaktu-waktu dapat berubah.

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *